Selasa, 10 Desember 2013

Cara Membuat Surat dalam Bentuk LATTER Melalui Open Office

Langkah langkah membuat mail merge melalui open office
Buka open office,

Kemudian arahkan kursor pada ” text document “ untuk memunculkan windows open office
Kemudian akan muncul  “windows open office”


Kemudian arahkan kursor  pada task bar open office dan pilih “tools”

Kemudian pilih “mail merge wizard”
Setelah itu maka akan muncul “ mail merge wizard”









Kemudian arahkan kursor pada steps “3. Insert address block”
Kemudian arahkan kursor pada “select  address list”
Setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini, dan pilih create
Kemudian muncuk “new address list” dan pilih “custumize” untuk memasukan data alamat yg akan di kirim
Setelah itu delete semua  “list element”
Kemudian pilih “add” untuk menambahkan data “ nama dan alamat “
Seteleah “nama dan alamat “ sudah di tambahkan, selanjutnya  “ok”
Kemudian simpan file  dengan nama,,
Kemudian akan muncul  “mail merge wizard” dan pilih “match fields “
Kemudian akan muncul “match fields” dan ok






Setelah itu  maka jadilah seperti gambar di bawah ini

untuk melihat hasil yang sudah saya buat bisa di download di sini 




0 komentar:

Posting Komentar