Kamis, 14 November 2013

Tugas Pengantar Komputer 1C : Chi Writer






ChiWriter adalah pengolah kata multifont ilmiah. Software Development Corporation, USA. Itu dikembangkan dan, hingga 1995, komersial didistribusikan oleh Horstmann Software Development Corporation, USA. Ini dirancang untuk bekerja dalam lingkungan MS-DOS, meskipun juga dapat diluncurkan dari sebuah ikon di bawah Windows 3.xx atau Windows 95. Ini menciptakan layar grafis sendiri, dan beberapa resolusi menawarkan dukungan mouse. Namun, kurangnya dukungan Windows sejati mungkin menyebabkan jatuhnya ChiWriter. Sejak 1995 Horstmann adalah keluar dari bisnis, dan semua dukungan untuk ChiWriter telah berhenti. 
.ChiWriter mudah digunakan, melalui menu dan keystroke pintas.. Ini adalah WYSIWYG tingkat tinggi, sehingga nyaris semua yang dapat ditampilkan di print-out, juga menunjukkan di layar. Sifat ini membedakannya dari program typesetting seperti LaTeX, di mana Anda hanya perlu menunggu dan melihat bagaimana output diformat. Kerugiannya tentu saja bahwa tidak ada gaya yang didukung yang dapat didefinisikan dan dimodifikasi secara global, kecuali dalam versi 4,20 yang terakhir ada dukungan untuk gaya primitif. 

ChiWriter terutama versi 4 juga cocok untuk karya ilmiah, karena rumus dan unsur-unsur spasial lainnya dapat terstruktur sangat rapi dengan menggunakan apa yang disebut kotak, yang sejajar horizontal dan vertikal matriks. Ini adalah contoh dari sebuah struktur kotak. Kekuatan kotak adalah bahwa mereka dapat dikelompokkan. 

Fitur penting lainnya adalah nyaman penggunaan tabel, yang dapat dibandingkan dengan kotak, hanya tabel dapat lintas batas halaman, dengan mengorbankan memiliki fixed-width kolom. Kedua kotak dan tabel dapat diberikan dengan beberapa jenis garis perbatasan. Ini adalah contoh penggunaan tabel. 
Untuk pengolah kata ilmiah, ketersediaan banyak tekstual dan simbolis font tentu saja sangat diperlukan. ChiWriter datang disertakan dengan 14 font di versi standar, dan lebih dapat diinstal (jika Anda dapat menemukan mereka, yaitu). Instalasi dan beralih antara beberapa font sangat mudah. Di sini Anda akan menemukan contoh dari layar dengan font yang paling penting. 
Akhirnya, pengguna-keramahan ChiWriter mengekspresikan diri paling jelas melalui customizability dan kemampuan beradaptasi dengan para penggunanya.Banyak fitur meminjamkan diri untuk perubahan, agar sesuai dengan kebutuhan pribadi pengguna: karakter baru (atau seluruh font), struktur direktori, parameter file, printer driver, urutan kunci file, kamus untuk spellchecker, sebut saja Kontribusi pengguna pribadi 
Terutama di waktu luang, aku telah mengembangkan beberapa set font untuk ChiWriter, karena saya tidak puas dengan semua properti font, dan aku butuh banyak karakter tambahan. pengguna juga merancang driver printernya sendiri untuk beberapa jenis printer, agar dapat menggunakan font yang efisien, dan akhirnya dpt menulis dokumen, parameter file dan beberapa file teks dengan penjelasan. Sebagian besar dari file-file ini tersedia sebagai freeware dari situs web ini.
Karena format dokumen, font file, parameter file dan printer driver telah berubah dalam perjalanan waktu, untuk sedemikian rupa sehingga mereka tidak saling kompatibel, ada deskripsi yang tersedia untuk paket-paket yang berkaitan Chiwriter Versi 3 dan juga Versi 4.
Sumber : http://riansah1.blogspot.com/2010/01/berikut-adalah-beberapa-screenshot.html


0 komentar:

Posting Komentar