Minggu, 27 Oktober 2013

Pengantar Komputer 1B Artikel Tentang ANDROID (Jelly Bean)




http://www.beritateknologi.com/wp-content/uploads/2012/09/logo-android-jelly-bean.jpg

Saat ini saya ingin membahas artikel tentang Android. Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar  istilah tentang Android . Apalagi dikalangan anak remaja jaman sekarang yang hampir sebagian besar memiliki atau memakai  gudged yang berbasis Android. Sebenarnya apasih Android itu ? apa fungsinya dan siapa penemunya ?  Dalam artikel ini saya akan menjelaskannya kepada anda.

             Saat ini saya ingin berbagi artikel tentang Android. Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar  istilah tentang Android . Apalagi dikalangan anak remaja jaman sekarang yang hampir sebagian besar memiliki atau memakai  gudged yang berbasis Android. Sebenarnya apasih Android itu ? apa fungsinya dan siapa penemunya ?  Dalam artikel ini saya akan menjelaskannya kepada anda.

            Secara umum Android adalah platform yang terbuka (Open Source)  bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh berbagai piranti bergerak. Sedangkan pengertian Android itu sendiri ialah sistem operasi berbasis Linux yang dipergunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, baik untuk ponsel, smartphone dan juga PC tablet.

            Adroid ditemukan oleh Andy Rubin yang lahir pada tanggal 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Andy Rubin bersama dengan Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mendirikan Android.inc dan dibeli oleh google pada Juli 2005.
Andy Rubin Penemu Android
 
            Semenjak kehadirannya pada 9 Maret 2009, hingga tahun 2012 Android telah hadir dengan berbagai  versi, versi yang terakhir yang diproduksi disebut sebagai Android versi 4.2 atau Android Jelly Bean,

Perkembangan Android dari tahun 2009 - 2012

Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
Android versi 4.1
/4.2 (Jelly Bean)

            Dari berbagai macam versi android Dalam artikel ini saya akan menbahas tentang Android versi terbaru yaitu Jelly Bean.
            Ada beberapa kelebihan dari jelly bean versi 4.2 terbarunya, diantaranya yaitu Photo Shpere. Photo Shpere merupakan fitur paling nakjubkan dari Android versi Jelly bean. Photo Sphere memungkinkan pengguna mengambil foto dari setiap arah, mirip dengan Street View dan Panoramic Photo.
            Selain Photo Sphere, Android 4.2 juga mengusung fitur keyboard gestures. Fitur keyboard gestures ini sebenarnya telah hadir di aplikasi pihak ketiga, kini fitur ini diadopsi oleh Google dengan berbagai penyempurnaan.
            Adapun kelebihan dan kekurangan dari android Jelly Bean adalah :

 Kelebihan:
- Photo Sphere, pengalaman baru dalam mengambil gambar
- Photo Editing Tool: lengkap, cepat dan dapat diandalkan.
- Fitur-fitur baru, pengalaman baru.

Kekurangan:
- Jeda rotasi posisi kamera selama 1-2 detik
- Penggunaan Photo Sphere yang cukup sulit

Highlights:
Android Jelly Bean 4.2 merupakan peningkatan dari versi sebelumnya 4.1. Walau kode namanya sama tetapi banyak pengalaman baru yang dapat dirasakan di Android 4.2 ini: Photo Sphere, photo editing tool, gesture typing, dan lain sebagainya. Google juga telah merilis update 4.2.1 untuk menghilangkan bug Desember dan beberapa peningkatan lainnya.
 
Sumber :
 http://www.chip.co.id/review/software_os/4009/android_jelly_bean_4.2_mitos_fakta_dan_review_1 

0 komentar:

Posting Komentar